permainan sepak bola 2014 – Kenapa dengan Dortmund?

Loyal menjadi penantang beberapa tahun terakhir, juga terutama pernah menjadi juara, Borussia Dortmund kini sekiranya terperosok dalam pangkal klasemen Bundesliga. Dibilang selagi tampil benar-benar jelek pun semacam kurang pas sebab dalam Liga Champions Dortmund sekiranya sudah memastikan terlepas pada fase berikutnya. Lalu ada apa?test1

Pada panggung Eropa musim tersebut Dortmund sudah mengantongi tiket babak 16 besar sesudah matchday 4, gara-gara keuntungan dalam 4 pertandingannya. Kegagalan buat Arsenal di matchday 5 lalu lebih dari itu gak merendahkan posisi Die Borussen yg masih menetap pada puncak klasemen Grup D Liga Champions.

Dipastikan memandang papan klasemen Bundesliga bak menjadi suatu anomali karena di sana pemain besutan Juergen Klopp itu sekiranya terperosok pada dasar klasemen, status 18. Datang dgn pekan ke-13 Dortmund baru bisa mengoleksi 11 poin kinerja daripada tiga keunggulan, 2 periode sama mata, & delapan kegagalan.

Fenomena bahwa selama empat musim terakhir Dortmund selalu berburu gelar Bundesliga–termasuk menjadi juara 2010/2011 & 2011/2012–seperti habis entah ke mana. Pada empat tahun terakhir itu pula Dortmund tak sempat sampai kalah delapan kali sepanjang musim bagaikan ketika ini. Dgn koleksi poinnya kesempatan ini, runner-up dua musim terakhir tersebut pun telah terhenti 22 poin dr Bayern Munich, pemuncak klasemen sementara yang di musim-musim kemarin pula menjadi rival beratnya.

Menilik statistik, ibarat dikemukakan laman web situs sah Dortmund, Mats Hummels cs sebenernya pula bukannya gak berdaya dalam Bundesliga. Toh, mereka sukses memproduksi 85 peluang bikin gol musim itu, atau pun rata-rata 6, 5 kesempatan tiap-tiap pertentangan. Bahkan, cuma pada 3 perkelahian aja Dortmund menyusun kesempatan yang lebih sedikit daripada skuad lawan; kala kalah 1-2 atas Schalke (4 berbanding 5), momen kalah 0-1 dari HSV (4 berbanding 6), juga ketika kalah 1-2 atas Bayern (4 berbanding 10). Yang memerankan kesulitan, tingkatan Dortmund mengonversi peluang-peluang yg mereka memiliki itu untuk sebagai gol sangatlah buruk; 16, 5% saja.

Selain buruknya penyelesaian puncak, perkara kemenangan sepertinya pula mampu jadi Dortmund guna satu diantara alasan minor. Setidaknya begitu pikir landasan statistik jika musim ini udah delapan kali tembakan para pemain Dortmund sekadar menyinggung tiang dan mistar alih-alih masuk ke gawang. Total itu disebut semata-mata kalah banyak dari Bayer Leverkusen.

“Kami selalu merintis duel dgn super baik, akan tetapi lalu kemudian gagal menumbuhkan peluang-peluang emas, adapun team lawan senantiasa sanggup bikin gol atas kesempatan perdana mereka. Itu runyam dijelaskan. Kondisi dan kemudian memburuk & tentangan kami kini merupakan menggagalkan masalah ini untuk terulang, ” seru Klopp pada laman web situs resmi klub.

perolehan buruk Dortmund di Bundesliga ini sendiri juga telah menciptakan Klopp ada di sorotan tajam. Utamanya yakni soalnya pembimbing 47 tahun ini kesempatan ini dinilai kurang fleksibel untuk menerapkan siasat yang sebenernya sudah biasa ia pergunakan di Dortmund; Gegenpressing (counter pressing).

Di siasat ini, tiap-tiap pemain Dortmund menyingkapkan pertunjukan pressing penuh guna satu-kesatuan segera tatkala kemudaratan bola. Di sini sekujur pemain hendak langsung memburu bola serta dengan ideal dapat merebut kembali si kulit bundar atas lawan. Tujuannya merupakan demi mencegah potensi hantaman balik lawan juga sebaiknya dapat langsung membendung bola lagi.